Tips Kulit Pisang Molen Renyah

Siapa sukai beli pisang molen buat snack di dalam rumah? Kulitnya yang renyah gurih serta isian pisang yang manis benar-benar sangat nikmat buat ngemil sore sekalian minum teh hangat.

Namun bila beli di jalanan belum pasti bersih, aman, serta sehat. Pengin buat sendiri takut bantat, alot, serta tidak renyah.

Nah, dibawah ini teknik yang perlu Anda praktikan buat bikin kulit pisang molen yang renyah. Turuti anjurannya yuk!

1. Lihat Ukuran Bahan

Buat bikin kulit pisang molen yang renyah, lihat pemakaian bahan serta formasnyai. Pakai tepung terigu protein tengah dengan dikit kombinasi tepung maizena. Tiap 250 gr tepung, Anda butuh memasukkan 3 sendok makan maizena. Aduk kombinasi tepung itu sampai rata.

Campur tepung dengan gula, garam, serta margarin leleh lalu uleni tepung dengan air es. Air dingin atau air es dipakai agar struktur kulitnya tak keras atau alot sesudah digoreng. Uleni sampai kalis serta tak lengket.

Pada ukuran tepung yang dikatakan di atas, dibutuhkan 50 ml air buat menguleni adonan. Jangan takut bila merasa dikit lembek, lantaran itu malahan bakal bikin kulit molen buatan Anda merasa renyah. Yakinkan pula adonan jangan lantas sangat berminyak.

2. Jangan Balutkan Kulit sangat Tebal

Giling tipis adonan kulit, yakinkan jangan sangat tebal sebab bakal memengaruhi struktur kulit tersebut. Pula jangan membalut kulit ke pisang sangat berlapis serta tebal.

3. Pilih Isian yang Kering

Nah, buat Anda yang mau mengreasikan molen dengan beraneka isian, yakinkan menentukan isian yang kering. Semisalnya Anda mau molen berisi coklat, Anda dapat pakai coklat compound yang diserut atau dipotong kecil, jangan di lelehkan ya. Namun yakinkan pula jika lilitan kulit molen telah tertutup rapat pula, agar coklat tidak enteng luber.

4. Pakai Minyak Baru serta Yakinkan Panas

Buat menggoreng molen, yakinkan Anda gunakan minyak yang masih baru serta telah panas. Tidak cuman agar tak mengakibatkan kerusakan rasa, minyak itu bakal memengaruhi titik didih yang tentu pula memengaruhi struktur kulit molen tersebut.

Goreng pisang molen dengan deep frying sekalian terus diaduk, agar matangnya rata serta struktur jadi renyah.

5. Tiriskan Sampai Minyak Benar-Benar Hilang

Sesudah molen berganti warna jadi coklat keemasan, angkat molen sebab pertanda telah masak. Tiriskan molen sampai minyaknya betul-betul telah surut serta hilang. Bila memang perlu letakan kembali molen di atas kertas tisu penyerap minyak buat meyakinkan tak ada lagi tersisa minyak. Minyak yang masih tinggal dapat menyingkirkan struktur renyah molen, walaupun dalam memproses adonan awal kalinya telah benar.

6. Jangan Kemas Waktu Masih Panas

Perihal paling akhir yang butuh dilihat adalah jangan membungkus molen yang masih pula dalam situasi panas atau hangat sekalinya. Pula jangan menyimpannya dalam wadah tertutup bila panasnya belum hilang. Uap panas yang masih tinggal serta tertutup pada wadah dapat memberikannya kelembapan pada kulit molen yang kelanjutannnya dapat menyingkirkan struktur renyahnya.

Itu teknik bikin kulit molen yang renyahnya bertahan lama. Bertambah nikmat kan? Tertarik coba di dalam rumah? Cek pula resep membuat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *