Ragam Kreasi Lezat Olahan Sagu Mutiara

Sagu mutiara terbuat dari butiran sagu yang nampak transparan selesai di masak. Kudapan yang butuh di masak lebih dahulu ini kerap jadikan kombinasi dalam kue-kue serta minuman. Bahkan juga beraneka resep dengan bahan khusus sagu mutiara ada.

Walaupun banyak diperlukan di banyak negara Asia, di Indonesia sendiri sajian dengan bahan sagu mutiara terhitung dalam menu-menu tradisionil.

Sagu mutiara yang kerap diperlukan di Indonesia ialah “cap kucing”. Meskipun begitu, beragam brand yang lain bisa juga Anda dapatkan di pasar serta swalayan.

Di bawah ini 5 hidangan nikmat resep sagu mutiara yang dapat Anda coba.

1. Nagasari Mutiara

Nagasari yang kerap Anda dapatkan pastinya nagasari dengan isian pisang, kan? Coba kreasikan nagasari dengan mutiara saja, tidak kalah lezat kok. Inilah teknik membuat.

Dalam wadah, input tepung hunkwe serta santan, aduk rata serta sisihkan. Di wadah lain, campurlah santan dengan gula pasir, vanili, garam serta daun pandan. Input kombinasi itu dalam panci, rebus hingga mendidih sembari diaduk-aduk.

Tuang kombinasi tepung serta santan ke rebusan. Aduk sama rata serta masak hingga masak. Input sagu mutiara, aduk-aduk hingga sagu mutiara tercampur rata.

Paling akhir, Bungkus adonan dengan gunakan daun pisang, hingga semua adonan habis. Lalu dinginkan hingga mengeras. Baru sesudah itu, dapat Anda hidangkan.

2. Awuk-Awuk Mutiara

Kudapan tradisionil yang satu ini kadang dapat diketemukan di pasar, atau bahkan juga jadi isian makanan ringan box arisan. Kalaupun Anda sempat mencobanya, pastinya jadi bertambah kangen rasa-rasanya kan? Nah, ketimbang susah cari serta menemukannya, buat sendiri saja yuk.

Rendam sagu mutiara saat 1 jam. Lalu, rebus sagu mutiara tidak lama saja hingga bening. Tambahkan gula pasir, garam, vanili, serta tepung tapioka, lalu aduk rata. Mengambil daun pisang tambahkan 1,5 sendok makan adonan lalu bungkus. Kukus hingga masak, lebih kurang 30 menit, hidangkan.

3. Bubur Mutiara

Siapa senang bubur manis? Bukan hanya bubur ketan serta bubur sumsum saja yang nikmat. Bubur mutiara yang manis tidak kalah nimat. Membuat enteng, lho.

Didihkan lebih dahulu air dalam panci, kala mendidih langsung input sebungkus sagu mutiara, memasukkan sagu mutiara kala air mendidih mempunyai tujuan agar mutiara tidak pecah serta bundar bagus. Rebus sagu mutiara berbarengan gula serta dikit garam. Input daun pandan agar wangi. daun pandan. Masak sampai mutiara terlihat transparan serta mengental. Angkat.

Rebus santan, daun pandan, serta berikan dikit garam. Masak sampai serta aduk agar tidak pecah. Hidangkan bubur mutiara dengan siraman kuah santan sesuai sama hasrat.

4. Dawet Mutiara

Dawet mutiara ini amat fresh bila disediakan di siang hari. Anda dapat dengan gampang membuat sendiri dalam rumah. Pertama, masak mutiara di air mendidih hingga warnanya bening, sisihkan.

Buat air santan dengan mengkombinasikan santan sedang, gula, serta daun panda. Masak sembari aduk terkadang supaya santan tidak pecah, input gula jawa yang udah dihancurkan kecil-kecil. Aduk terus, masak dengan api kecil hingga mendidih. Imbuhkan dikit garam.

Teknik penyajiannya, tambahkan sagu mutiara ke mangkuk lalu tuangkan santan. Tambhakn es batu supaya lebih nikmat.

5. Puding Mutiara

Puding mutiara amat gampang dibikin, serta tentunya disenangi keluarga Anda. Buat membuat, rebus sagu mutiara di air yang udah mendidih sampai empuk serta bening, tiriskan.

Masak air, gula pasir, agar-agar, santan serta susu lalu didihkan. Selesai mendidih input mutiara, aduk rata serta cek rasa-rasanya. Bila kurang manis, imbuhkan gula. Matikan, serta nantikan hinga uap panasnya hilang.

Tuangkan adonan ke loyang atau cetakan puding, biarkanlah sampai panasnya hilang. Lalu, input ke kulkas. Selesai dingin, potong puding mutiara serta hidangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *