Perbedaan Cold Brew, Ice Coffee, dan Ice Americano

Coffee shop saat ini jadi tempat yg kerapkali didatangi banyak orang dari pelbagai kelompok serta umur. Tempat ini kerap jadi pilihan untuk rapat golongan kecil, kerjakan pekerjaan, bahkan juga sekadar nongkrong bersama dengan kawan.

Banyak ada pilihan kopi menarik bisa saja pilihan untuk kawan bercakap. Namun beberapa kopi punyai penampakan yg menyerupai. Kadang-kadang asal tunjuk saja, nyatanya rasa-rasanya tidak cocok harapan. Umpamanya memandang ice americano yg penampakannya seperti ice coffee. Atau pingin beli cold brew namun salah pilih ice coffee.

Apa Anda pun sudah pernah bingung serta salah menentukan ke-tiga kopi itu? Nah, biar tidak bingung waktu nongkrong di coffe shop, yuk pahami ketaksamaan ke-tiga kopi itu.

Ice Coffee

Sederhananya, ice coffee yakni es kopi sama sepertiseperti apa kedengarannya. Kopi yg diseduh setelah itu disediakan dengan es. Sistem membuatnya benar-benar simpel, perlu menyeduh bubuk kopi, lalu mendinginkan serta menumpahkan es batu.

Rasa kopinya dapat beraneka, terkait pada biji kopi yg dimanfaatkan. Bila memakai kopi robusta, jadi rasa-rasanya semakin lebih pahit dibanding bila memakai kopi arabika. Terkecuali itu, lamanya penggilingan kopi pun memastikan tingkat keasaman dari kopi itu.

Cold Brew

Tampil hampir serupa ice coffee, proses pengerjaan cold brew tak sesederhana ice coffee. Yg membuat cold brew merasa tidak sama sebab kopi ini dibikin dengan memanfaatkan sistem “perendaman” sepanjang 8 – 12 jam.

Tak seperti biasanya kopi yg bubuk biji kopinya diseduh dengan air panas, cold brew memakai hal lamanya tempo/waktu untuk mengekstraksi kopi dengan air suhu area atau mungkin dengan air dingin. Ini jugalah yg memilah rasa cold brew dengan kopi kebanyakan. Hasilnya, rasa cold brew juga condong lebih mudah serta spesial. Sesudah waktu ekstraksi kopi usai, kopi disaring lalu disediakan, atau di gabung dengan susu.

Ice Americano

Minuman classic americano cuma memakai espresso, serta air. Untuk ice americano tinggal memberi tambahan es batu saja.

Tidak sama dengan kopi biasa yg diseduh dengan air panas dengan jumlahnya air yg standard, espresso terbuat dari ekstrak dari biji kopi yg diolah dengan mesin desakan tinggi serta dikit air.

Nah, mau bikin americano dibutuhkan kopi espresso. Bila Anda punyai mesin penyeduh espresso (espresso maker) makan Anda dapat membuat americano di dalam rumah.

Ice Americano dibikin dari satu sampai dua shot kecil espresso yg di gabung dengan sejumlah air, di antara 250 – 300 ml. Ice americano disediakan tidak dengan memakai gula, rasa-rasanya condong mudah serta tawar. Kopi ini kerap jadi pilihan orang yg tengah diet sebab benar-benar rendah kalori serta termasuk juga aman untuk lambung.

Jadi saat ini bisa memilah ke-tiga kopi itu, kan? Biarpun penampakannya hampir mendekati, rasa ke-tiga kopi itu tidak sama sebab proses membuatnya yg memang jauh tidak sama.

Terkecuali itu, penentuan biji kopi pun memastikan ketaksamaan rasa semasing. Tidak butuh bingung waktu membeli kopi di coffee shop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *