Kenali 5 Jenis Alpukat Paling Populer dan Nikmat

Anda sukai mengonsumsi alpukat? Buah yang dahulu sangat sering diproses untuk juice atau dilembutkan dengan gula, sekarang malah banyak dikreasikan dengan bermacam buah pikiran olahan, utamanya untuk menu-menu sehat buat beberapa aktor kebiasaan hidup sehat.

Kecuali jadikan pelengkap sajian, banyak pula yg menyukai mengkonsumsi langsung buah alpukat. Buat yg menyukai mengkonsumsi langsung buah alpukat, pastinya dapat rasakan ketidaksamaan dari bermacam tipe alpukat. Ada yang gurih lembut, gurih dengan struktur padat, ada yang memiliki serat, juga ada yang mempunyai dikit rasa manis.

Agar tidak keliru pada pilih alpukat serta rasa-rasanya sama dengan hasrat anda, pahami dahulu macam-macam alpukat yang digemari banyak orang di market.

1. Alpukat Wina

Alpukat wina yang diciptakan oleh petani di Semarang ini sekarang berubah menjadi demikian digemari banyak orang. Kulitnya tebal serta berwarna hijau mengkilap.

Alpukat wina banyak dicari lantaran buahnya yang memiliki ukuran besar, berdaging tebal serta rasa-rasanya yang gurih. Sebuah saja beratnya dapat sampai 2 kg, lho. Buat penggemar alpukat, pastinya bakalan senang makan tipe alpukat ini.

2. Alpukat Mentega

Alpukat mentega sebagai salah satunya tipe alpukat sebagai teratas. Perihal ini dipicu alpukat mentega mempunyai buah dengan daging cukup tebal dengan struktur kenyal, serta aroma unik alpukat yang lebih tajam.

Ciri yang paling nampak pada alpukat mentega yang baik ialah dari permukaan kulit luar yang halus mulus. Kalau telah masak, kulitnya bakal berwarna hijau kecoklatan serta berasa lunak kala didesak.

Warna buahnya kuning bersih seperti mentega, hingga amat menarik saat disaksikan. Alpukat mentega tidak mempunyai serat (memiliki rambut), hingga simpel untuk diproses atau dikonsumsi langsung.

3. Alpukat Kendil

Alpukat kendil mempunyai ciri hampir menyerupai dengan kendil, menggelembung di sisi bawah buah serta memiliki ukuran lumayan besar. Ukuran buah ini sampai 200 sampai 300 gr. Yang membuat alpukat kendil digemari banyak orang ialah teksturnya yang lembut, hingga menganakemaskan lidah anda.

Tanda-tanda yang bisa diketahui dari buah alpukat kendil yakni dagingnya yang tebal serta pulen, meskipun pasti tidak setebal alpukat wina.

4. Alpukat Pluwang

Kulit buah alpukat pluang berwarna hijau gelap serta mengkilap. Bentuk buahnya serupa kendil yang memanjang. Struktur daging buahnya lebih padat, lembut serta pulen. Buahnya tidak simpel berulat serta membusuk. Diluar itu ukuran buahnya super jumbo, seperti alpukat wina, buahnya dapat sampai 2kg, lho.

Baik alpukat wina serta pluwang memang saling berdaging tebal. Nah, yang memperbedakan, kalau alpukat wina mempunyai rasa yang gurih, alpukat pluwang mempunyai rasa gurih dengan dikit sensasi rasa manis.

5. Alpukat Miki

Meskipun nampak sama seperti alpukat yang biasanya mempunyai berat kurang lebih 300-400gram, alpukat miki mempunyai kulit yang keras hingga sulit ditembus oleh hama pengganggu. Kulit alpukat miki yang telah masak berwarna hijau tua mengkilap.

Nah, meskipun memiliki ukuran kecil, alpukat miki tidak kalah saing dengan tipe alpukat teratas yang lain. Daging buahnya tebal, berwarna putih kekuningan, serta bertesktur lembut. Kualitas buah yang sempurna serta panen yang melimpah mulai umur muda sebabkan buah ini berubah menjadi digemari banyak orang lantaran cukup simpel diketemukan di market. Diluar itu simpel dibudidayakan dalam rumah , lho.

Tersebut 5 tipe alpukat paling digemari banyak orang di Indonesia. Alpukat mana yang menjadi favorite anda?

Kecuali jadikan juice, kreasikan alpukat dengan bermacam olahan yang lain, agar kian nikmat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *