4 Kreasi Salad Asia Lezat dan Mudah Dibuat di Rumah

Anda senang membuat salad di dalam rumah? Salad apa yang biasa anda bikin? Jika sekedar salad sayur biasa yang itu-itu saja pastinya jenuh ya. Walau sebenarnya, memang ada bermacam tipe salad yang dapat anda coba. Ditambah lagi salad yang ada di berapa negara Asia miliki rasa unik sendiri yang tidak membuat jenuh, lho.

Dibawah ini 4 salad unik Asia yang ringan dibikin di dalam rumah, serta rasa-rasanya lezat! Baca kajiannya.

1. Radish Salad

Radish salad atau salad lobak unik Korea serta Jepang ini gunakan lobak putih jadi bahan terutama. Sebab teksturnya yang renyah salad ini begitu pas disiapkan bersama dengan beragam lauk unik jepang seperti katsu, tori no teba, yakiniku, serta bulgogi.

Lobak mentah miliki rasa gabungan dikit pedas serta manis. Begitu lezat kalau jadikan jadi pendamping sajian asia, ditambah lagi buat lauk yang digoreng. Pilih lobak yang bagus buat memperoleh lobak dengan rasa manis, lobak yang kurang baik rasa-rasanya condong pahit.

Membuat juga cukup ringan, lho. Kupas serta potong tipis lobak putih, rendam pada air es tidak lama buat membuat renyah. Tiriskan serta peras buat mengenyahkan airnya.

Campur lobak dengan dressing saus yang terbuat dari kombinasi kecap asin, cuka beras, minyak wijen, serta gula. Bagikan bersama dengan sayuran lain seperti mentimun, roket, wortel, serta tomat di piring.

2. Papaya Salad

Papaya salad kerap dikatakan som tum oleh masyarakat lokal Thailand. “Som” yang bermakna “asam” serta “tum” berpedoman pada suara alu bumbu / cobek waktu membinasakan beberapa bahan.

Tidak sama dengan radish salad yang pas jadi pendamping lauk, papaya salad malah dikonsumsi langsung jadi makanan ringan. Walau namanya papaya salad, ini bukanlah salad dari buah pepaya masak yang berwarna oranye. Papaya salad gunakan pepaya mentah yang masih berwarna hijau yang diparut memanjang. Kecuali pepaya, formasnyai ada kacang panjang, potongan tomat, serta taburan kacang.

Bumbu pokok papaya salad ialah kombinasi gula aren, air jeruk nipis, kecap ikan, ebi, serta bawang putih yang dihaluskan bersama dengan buat dressing saus. Di Thailand sendiri papaya salad ditambah lagi fermentasi kepiting kecil yang turut ditumbuk bersama dengan bumbu, hingga rasa asamnya lebih gurih .

3. Kani Salad

Salad Jepang ini begitu sederhana serta ringan dibikin, lho. Cuma gunakan sejumlah sayuran serta crab stick yang banyak di jual di supermarket.

Salad lezat saat musim panas dengan sajian pokok yang lain jadi makanan sambilan. Kani salad disiapkan dingin serta disimpan dulu dalam kulkas sebelum disiapkan. Fresh sekali buat dikonsumsi waktu siang hari.

Bahan pokok kani salad ialah kol, wortel, serta timun yang dipotong julilenne atau seperti korek api. Agar lebih cantik, anda dapat gunakan dua tipe kol, kol biasa serta kol merah.

Buat dressing saus, kani salad gunakan mayones. Tetapi, beda dengan mayones biasa, mayones pada kani salad miliki rasa asam gurih. Buat menyiasatinya, campur dikit sari lemon ke mayones serta mengimbuhkan garam serta merica.

4. Vietnamese Rice Noodle Salad

Nah, salad yang satu ini cukup mengenyangkan ketimbang salad yang lain. Manggunakan mi beras vermicelli, serta potongan dada ayam, sajian unik Vietnam ini demikian beri kesegaran serta lezat kalau dikonsumsi di siang hari atau waktu cuaca panas.

Begitu unik dengan salad dari Asia Tenggara, rasa-rasanya yang asam, dikit pedas, serta manis dengan struktur renyah berubah menjadi ciri uniknya. Hal semacam itu sebab bumbu-bumbu unik pada sausnya, bergabung dengan vermicelli, daging, serta sayuran yang terdiri dalam wortel, timun, sawi, tauge, dan seledri.

Mau membuat sausnya, haluskan bawang putih serta cabai rawit merah. Lalu, kasih dikit kecap ikan, jeruk nipis, minyak sayur, serta brown sugar. Jika susah memperoleh brown sugar, juga bisa merubah brown sugar dengan gula aren.

Jadi salad mana nih yang ingin dibikin minggu ini? Pas buat pendamping makanan serta menu diet, semua salad itu dapat disimpan dikulkas pula sebagai persediaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *